Sunday, April 15, 2012

The Goonies - Jauh Lebih Buruk Dari Anda Ingat

Kau tahu apa yang saya sukai tentang '80? Public Enemy, NWA, Pangeran, Guns N 'Roses, dan fakta bahwa The Avenger Beracun (1984), sebuah film unrated yang menunjukkan kepala anak itu semakin hancur oleh mobil di grafis, berdarah close-up dalam tiga puluh menit pertama, entah dibuat menjadi kartun anak-anak di televisi siaran.

Kau tahu apa yang aku benci tentang '80? Reaganomics, Reagan, Bush, dan sekarang aku sudah cukup banyak mendapat anda semua di sisi saya, biarkan aku melakukan 180 dan mengatakan bahwa aku benci The Goonies (1985).

Oke, jadi Anda mungkin berteriak pada layar komputer Anda sekarang, tapi aku menantang setiap dari Anda, untuk memberi saya apapun argumen logis mengapa orang di atas usia sepuluh tahun, dengan IQ lebih dari 100, harus seperti film ini, biarkan saja menganggapnya "yang terbesar film petualangan remaja sepanjang masa," setidaknya satu kritikus telah dijuluki itu.

Sekarang, saya akan mengakui bahwa saya tidak memiliki satu-satunya prasyarat untuk menyukai The Goonies: Aku tidak pernah melihatnya sebagai seorang anak. Aku tahu puluhan orang yang mengaku mengasihi film tersebut karena mereka dibesarkan dengan itu. Kebanyakan dari mereka belum melihatnya sejak mereka anak-anak, tapi kurasa bukan itu intinya. Intinya adalah, saya juga pernah melihat Labyrinth (1986) atau The Princess Bride (1987) atau Kisah Neverending (1984) sebagai anak baik, tapi aku masih mencintai film-film sekarang, setelah melihat mereka sebagai orang dewasa. Mengapa? Karena mereka benar-benar film yang bagus.

The Goonies, di sisi lain, memiliki satu hal yang baik terjadi untuk itu: Chunk (Jeff Cohen). Mungkin adegan-satunya yang berharga dalam film terpencil seluruh pengakuan menangis Chunk dari menyebabkan besar muntah-fest, yang akan lucu jika hal itu ditunjukkan bukan hanya dijelaskan, Stand la By Me (1986), sebuah mulia "remaja film petualangan. " Lainnya saat potongan bersinar adalah, tentu saja, terkenal "truffle shuffle," lelucon murah dengan mengorbankan seorang anak lemak yang saya masih lebih suka menonton selama tiga jam dibandingkan duduk melalui sisa film.

Sisa karakter saya tidak bisa memberikan kurang dari omong kosong tentang apakah saya sembelit.

Tapi mari kita tidak melupakan terpendam sedikit rasisme harus dilihat dalam karakter Data (Ke Huy Quan), anak uber-pintar Asia yang benar-benar pandai matematika dan ilmu pengetahuan. Untuk beberapa alasan, di era 80-an, ini adalah stereotip yang paling populer; ingat Sixteen Candles (1984) dan "Long Duk Dong" (Gedde Watanabe)? Seseorang harus mendapatkan pantat mereka ditendang oleh hantu Bruce Lee untuk yang satu itu. Atau bagaimana A Christmas Story (1983)? A, manis Film nostalgia keluarga bahwa aku mengasihi melalui dan melalui, sampai akhir, ketika tiba-tiba menjadi sebuah lelucon etnis yang buruk: "! Deck hars wif cabang dari Horry" Bukankah itu lucu? Kami lebih baik dari mereka.

Tapi, saya ngelantur. Ini bukan berarti bahwa The Goonies merupakan sebuah film yang mengerikan, hanya saja, seperti Rocky (1976), TRON (1982), ET: The Extra-Terrestrial (1982), Spaceballs (1987), atau jumlah lainnya yang disebut "klasik "itu zaman perkiraan, itu over-rated, dan tidak layak status kultus itu, yang, lebih dari apa pun, hanya membuatku bingung. Ada orang dewasa di seluruh negeri yang berlebihan ingat ini tontonan biasa-biasa saja dengan kesukaan, dan yang mungkin pernah melihat Bandit Waktu (1981), misalnya.

Dan aku tahu ini adalah mendapatkan agak bertele-tele, dan The Goonies benar-benar tidak layak 600 kata, jadi saya hanya menyimpulkan dengan mengatakan bahwa teman saya pernah diremehkan The Lost Boys (1987), salah satu favorit masa kecil saya, karena lebih dari The Goonies dengan vampir, dan tidak mungkin dia benar, tetapi di mata saya, itu saja membuatnya seratus kali lebih dingin, dan saya untuk satu akan tidur malam ini lebih baik bermimpi Daud (Kiefer Sutherland), Marko (Alex Winter) dan Dwayne (Billy Wirth) berpesta pada setiap yang terakhir dari anak-anak bodoh, dan mencegah mereka dari yang pernah menyelesaikan petualangan lumpuh remaja mereka.

No comments:

Post a Comment